Monday, April 28, 2014

Company Profile


Sejak Tahun 2007
Kerja ulet Kang Mulyedi yang mantan buruh  pabrik keramik di Balaraja ini hasilnya benar-benar gemilang. Dari warung kecil yang menumpang di restoran besar di pandeglang, yang berdiri sejak 2007 kini berkembang menjadi salah satu Kedai kuliner ternama yang merekrut puluhan tenaga kerja dan outlet-outletnya menjadi salah satu tempat favorit di kota di mana KEDAI SOERGA berada.
Kang Mulyedi, merintis waralaba KEDAI SOERGA hingga menjadi sebesar sekarang ini dimulai dari titik paling bawah. Ia pernah bekerja pada orang lain selama delapan tahun. Mulai jadi salesman rokok, jual ikan, jual daging sapi, bahkan sempat mengojek. Termasuk dia pun pernah bekerja pada usaha kuliner surabi sebagai kasir. Dengan semangat belajar yang tinggi, Mulyedi muda berprinsip bahwa kerja tidak hanya untuk bekerja, Tapi juga untuk belajar.

Modal Rp 3.000.000
Dengan modal 3,000,000 hasil dari menggadaikan BPKB motor dan pengalamannya selama bekerja, Kang Mulyedi bertekad untuk sukses berwirausaha dengan membangun kedai surabi di Pandeglang. Dia sama sekali tak menyangka jika usaha KEDAI SOERGA (SOERABI GAUL) akan berkembang seperi sekarang. Maklum, kedai yang dibukanya hanyalah sebuah warung berukuran sekitar 1,2×2 meter yang menginduk di restoran besar di kota pandeglang. Bahkan, Setahun pertama dia hanya mampu menjual rata-rata 17 porsi per hari yang omsetnya pun masih dipotong untuk sewa tempat 20%.

Berawal dari niat Membantu Masyarakat
Ada suatu titik di mana Kang Mul merasa jenuh dengan rutinitas yang dia jalani. Karena dia merasa usahanya kurang memberi kontribusi pada tetangganya. Sehingga dia memutuskan membuka Kedai sendiri agar terbuka lapangan kerja yang luas.
Pada tahun 2010, Kang Mul memberanikan diri meminjam modal dari Bank untuk membuat  Kedai baru sehingga terbuka 3 lowongan pekerjaan yang sengaja diperuntukan bagi pemuda di kampungnya sendiri.
Alhamdulillah, dengan semangat berbaginya ini, KEDAI SOERGA  berhasil menjual rata-rata lebih dari 100 porsi per hari. Dan varian makananya pun menjadi lebih beragam lebih dari 50 jenis varian surabi.
Pada Tahun 2013 Kang Mul berhasil menggaet investor dan mengembangkan usahanya menjadi empat kedai dengan jumlah penjualan rata-rata lebih dari 400 porsi per hari. Dan berhasil membuka puluhan lapangan pekerjaan.


Visi dan Misi

Visi
Dengan wirausaha KEDAI SOERGA dapat memberikan kontribusi untuk masyarakat sekitar (
Dan tidak Aku utus kamu (Muhammad) kecuali untuk menjadi rahmat atas sekalian alam (QS. Al-Anbiya: 107))
 
Misi
1. Membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya dengan mendirikan KEDAI SOERGA di berbagai tempat.
2. Mendidik karyawan agar Menghadirkan Pelayanan dengan Manajemen Islami yang professional,
3. mendorong karyawan sehingga mereka memiliki mental berwira usaha